Batman Begins - Help Select X10 VECTOR: Manfaat Makan Tomat

WELCOME TO MY PARADISE FREEDOM

Manfaat Makan Tomat




Manfaat Makan Tomat

Makan tomat dapat membantu mencegah efek kulit terbakar karena sinar matahari.



Berkat kandungan likopen tinggi, tomat dapat membantu mencegah efek kulit terbakar karena sinar matahari. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi 5 sendok makan pasta tomat setiap hari selama tiga bulan memiliki perlindungan 33 persen lebih kuat terhadap efek kulit terbakar. Tomat juga memiliki kandungan kolagen yang berguna untuk mencegah kulit kendur.

Para ilmuwan menyatakan bahwa antioksidan, likopen, yang memberikan tomat warna, dapat menetralkan molekul berbahaya yang dihasilkan pada kulit yang terkena sinar ultra-violet matahari. Kerusakan yang ditimbulkan oleh molekul radikal bebas pada struktur kulit dan DNA dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa tomat yang dimasak mengandung tingkat likopen yang lebih tinggi dari tomat mentah. Pasta tomat yang biasa digunakan untuk membuat topping pizza diketahui kaya akan likopen.

Profesor Lesley Rhodes, dari Universitas Manchester, mengatakan: "Makanan tomat mampu mendorong tingkat prokolagen dalam kulit secara signifikan. Peningkatan ini menunjukkan potensi pembalikan proses penuaan kulit.."

Fakta via The Independent
 

0 komentar:

Posting Komentar